Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Dharma Pendidikan Kompasiana MSN Indonesia Bisnis Indonesia Kompas Republika Tempo Detiknews Media Indonesia Jawa Pos Okezone Yahoo News New York Times Times Forbes
Google Yahoo MSN
Bank Indonesia Bank Mandiri BNI BCA BRI Cimb Niaga BII
Hariyono.org Education Zone Teknologi Informasi Ekonomi Mikro Ekonomi Makro Perekonomian Indonesia KTI-PTK Akuntansi Komputer Media Pend.Askeb Media Bidan Pendidik Materi Umum Kampus # # #
mandikdasmen Depdiknas Kemdiknas BSNP Kamus Bhs Indonesia # # # # # #
Affiliate Marketing Info Biz # # # # # # # # #
Bisnis Online Affilite Blogs Affiliate Program Affiliate Marketing # # # # # # # # #

Sunday, October 25, 2009 | 9:55 PM | 0 Comments

Apa itu MYOB Accounting

Myob ( Mind Your Own Businnes) Accounting merupakan software komputer pengolah data akuntansi yaitu proses pencatatan data transaksi akuntansi yang dilakukan dengan cara memasukkan data transaksi ke dalam computre,kemudian computer akan mengolahnya menjadi laporan.Biasanya myob accounting di gunakan dalam beberapa perusahaaan seperti perusahaan jasa,dagang dan lain-lain.

Langkah awal menggunakan Myob Accounting:
1. Klik Start
2. Klik Program
3. Pilih Program Myob Accounting, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


4. Kemudian pilih "Create" apabila kita akan membuat transaksi baru.Tetapi apabila kita telah membuat sebelumnya maka kita pilih "Open".
5. Saat kita akan membuat transaksi baru maka akan muncul tampilan:

6. Lakukan langkah selanjutnya dengan memasukkan Nama Perusahaan,Alamat dsb.
7.Kemudian akan tampil command center,yaitu gabungan dari seluruh modul yang ada pada program Myob accounting.


Tampilan awal Myob Accounting

Tampilan awal Myob Accounting dapat di lihat seperti di bawah ini:

Pada tampilan diatas kita melihat:
1. Account
digunakan untuk membuat daftar perkiraan dan melakukan jurnal umum.

2. Banking
untuk mencatatperkiraan yng berhubungan dengan transaksi bank,selan menjual dan membeli barang dagangan.

3. Sales
untuk mencatat penjualan barang,termasuk penerimaan piutang dan segala hal yang berhubungan dengan penjualan tersebut.

4. Time Billing
untuk mencatat dan mengatur waktu yang di set secara otomatis untuk pembayaran baik untuk klien maupun aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan waktu.

5. Purchase
untuk mencatat pembelian barang,termasukpembayaran hutang dan segala hal yang berhubungan dengan pembelian tersebut.

6. Payroll
untuk mencatat tentang gaji,upah,pajak,dan lain sebagainya yang berhubungan dengan karyawan dan pegawai.

7. Inventory
untuk mencatat persediaan barang dagang,khususnya perusahaan dagang.

8. Card File
untuk mencatat dan mengatur data pelanggan,pemasok,pegawai dan pihak lain yang berhubungan dengan perusahaan.

sumber : http://ghadhisaneh.blogspot.com

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved by Akuntansi Komputer | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by h4r1
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome, flock and opera.